Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Polewali Mandar 2021
Nomor Katalog : 1399013.7602
Nomor Publikasi : 76020.2127
ISSN / ISBN : 9786237530541
Tanggal Rilis : 2021-12-29
Ukuran File : 2.17 MB
Abstraksi
Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan
Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk
melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah satu
bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan
Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017.
Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi
statistik,
senantiasa selalu berusaha memberikan
pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM
secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data
(SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen
terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan
data dan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.
Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif
mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, serta
kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Penyajian data ditampilkan dalam
bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks
Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang disajikan dalam
publikasi ini.